Gandeng BNNP Riau, AKABRI 90 Taja Vaksinasi dan Baksos

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

PEKANBARU, Cakrariau.com - Kolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau dan Lanud Roesmin Nurjadin, AKABRI 90 gelar vaksinasi massal dan pembagian bansos terhadap masyarakat. Gelaran mengusung tema Gelar AKABRI Untuk Negeri itu ditaja di Gedung BNNP Riau dan di Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (26/10).

Kepala BNNP Riau Brigjen polisi Robinson D.P Siregar mengatakan di Riau terdapat 4 orang angkatan AKABRI '90 yang mengabdi bertugas di Bumi Lancang Kuning. Yakni dirinya sendiri, Danlanud Roesmin Nurjadin dan dua orang lainnya bertugas di Polda Riau. 

"Kegiatan sosial Ini merupakan gerakan Solidaritas Angkatan AKABRI 90 sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada negeri," terangnya.

Gelaran ini cukup mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan antusias masyarakat yang menjadi peserta. Tercatat sedikitnya ada 500 orang masyarakat yang mengikuti gelaran di Gedung BNNP Riau yang terletak di jalan Pepaya Pekanbaru tersebut.

"Kita sangat bersyukur akan antusias masyarakat yang semakin sadar dengan pentingnya melakukan vaksin guna memutus mata rantai penularan COVID-19. Jadi, gelaran ini juga mendukung pemerintah dalam mempercepat penanggulangan wabah COVID-19 di Riau," terangnya.

Dibantu oleh tenaga vaksinator dari Dinkes Provinsi Riau, kegiatan itu dihadiri langsung oleh Danlanud Roesmin Nurjaddin Marsma TNI Andi Gustoro, Wakapolda Riau BrigjenPol Tabana Bangun, Kasrem 031/WB Kolonel Inf. Junaidi mewakili Korem 031 Wirabima (TNI AD), Karo SDM Polda Riau Kombes Pol Trisno Riyanto, Kabid TI Polda Riau Kombes Pol Wahyu Prihatmaka, dan Pasi Intel Lanal Dumai Mayor Mar Roqi Muntahazar H  yang mewakili Lanal Dumai (TNI AL).  

Selain vaksinasi, dalam kegiatan ini pihaknya juga salurkan bantuan kepada keluarga anggota Polri dan TNI yang menjadi korban meninggal dunia karena virus COVID-19. Selain itu dimeriahkan pula dengan doorprize bagi masyarakat yang menjadi peserta vaksinasi.

"Semoga kegiatan vaksinasi dan pembagian bansos yang diinisiasi oleh Akabri Angkatan 90 ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan membantu pemerintah dalam upaya menanggulangi COVID-19 khususnya Provinsi Riau," tandasnya.

 

(Mediacenter Riau/asn)

Share.

Comments