Shifthink! Adakan Seminar Digitalisasi UMKM dan Koperasi dan Launching Platform Digital Koperasi Pintar di Kabupaten Kampar

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Cakrariau.com -- PT Shifthink Digital Creative mengadakan seminar Digitalisai UMKM dan Koperasi dengan tema Solusi Digitalisasi untuk Menambah Sumber Pemasukan Baru dalam Upaya Meningkatkan Pendapatan UMKM dan Koperasi.

Acara di adakan di Aula SMA Muhammadiyah, Bangkinang,Kabupaten Kampar pada Hari Kamis 15 April 2021.


Acara yang dimulai sejak pagi pukul 09:00 WIB itu sekaligus melaunching platform digital/aplikasi
PPOB (Payment Point Online Bank) yang khusus dibuat untuk UMKM dan Koperasi yang bernama
Koperasi Pintar.

1618535919-CAKRARIAU COM-nwdn file temp 1618478070860


Menurut Musreza, Founder Shifthink yang didamping oleh CEO nya, saudara Rizky Gusti
Pratama, Koperasi Pintar adalah Platform Digital/aplikasi yang melayani segala bentuk transaksi PPOB,dibuat khusus untuk UMKM dan Koperasi, dimana UMKM/Koperasi dapat menentukan sendiri margin yang diinginkannya dan dapat didownload dan digunakan oleh anggotanya di Play Store maupun app store, untuk pemakaian sendiri maupun dijual kembali.


Dengan Koperasi Pintar ini, keuntungan Koperasi akan kembali ke anggota nya lagi. Koperasi

Pintar ini menyediakan laporan transaksi dan keuangan yang lengkap, sehingga pengelola tidak perlu repot mengelolanya. Ditambah lagi aplikasi ini tidak memerlukan perangkat hardware sehingga modal yang dibutuhkan tidak banyak.

“Digitalisasi UMKM dan Koperasi tidak melulu tentang mendigitalisasi administrasi, manajemen, kearsipan dan e-commerce, tapi ada aplikasi PPOB seperti Koperasi Pintar yang kami tawarkan ini. Dengan menggunakan aplikasi ini membuat UMKM maupun Koperasi menjadi memiliki sumber pemasukan baru yang jelas potensinya untuk menambah pendapatan.” Terang Musreza
kembali.

Dalam acara tersebut dihadiri pula oleh Ari Nugraha, CEO Keroncongantar, Startup yang terkenal dan memasuki nominasi 100 Startup terbaik di dunia. Influencer muda yang terkenal dengan lagu hip hop dan candaan dengan menggunakan bahasa lokal Kabupaten Kampar hadir menghibur peserta saat acara. Habib Ramadhan membantu menyampaikan kepada pengguna media sosial tentang acara seminar digitalisasi UMKM dan Koperasi dan launching aplikasi Koperasi Pintar.


Shifthink mengadakan acara tersebut bekerjasama dengan Pro Bisa, sebuah Startup terkenal di Kabupaten Kampar yang masih berafiliasi dengan Startup Prodes.id yang telah menasional. CEO Pro Bisa menyampaikan bahwa saat ini persaingan hampir tidak ada. Semua dapat berkolaborasi dan bersinergi. Masing-masing bisa saling bekerjasama saling menguntungkan dan membesarkan.
Acara ditutup dengan pemberian doorprize bagi peserta yang terpilih dan foto bersama.
Beberapa UMKM dan koperasi yang hadir sebagai peserta menyatakan keinginannya untuk bekerjasama dengan Shifthink dengan menggunakan Koperasi Pintar.

Share.

Comments

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/opt/alt/php55/usr/lib64/php/modules/i360.so' - /opt/alt/php55/usr/lib64/php/modules/i360.so: cannot open shared object file: No such file or directory

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: